Memberikan informasi seputar dunia kesehatan

Jalan Menghindari Terkena Flu

Dalam musim penghujan seperti masa ini ini resiko terserang flu memang sangat besar. Jika kita tidak menjaga ihwal badan dengan baik, oleh sebab itu penyakit flu akan ringan menghinggapi. Flu biasa /
pilek memang bukan tergolong penyakit yang berbahaya, tetapi bisa sangat menyiksa penderitanya. Keluar ingus, sakit kepala, demam, dan hidung tersumbat adalah beberapa gejala yang ditimbulkan penyakit ini. 

Konsumsi Vitamin C adalah salah satu cara mengobati flu. Vitamin C merupakan zat yang elok untuk meningkatkan kekuatan tubuh, sehingga akan lebih menjunjung daya pertahanan tubuh terhadap serangan virus flu.

Flu atau influenza adalah salah satu kuman yang disebabkan oleh virus dan menyerang sistem pernapasan. Virus flu sangat ringan menular, ia sanggup memencar melalui media udara di sekitarnya. Untuk terhindar atas penyakit flu, berikut ini Aplikasi Kesehatan akan mencoba berbagi tips untuk mencegahnya.
  • Hindari Penderita Flu. Untuk provisional waktu cara ini yaitu antisipasi paling efektif agar diri kita terhindar dari serangan virus influenza. Secara menghindari penderita flu, jadi resiko terjangkit penyakit ini dapat diminimalisir.
  • Sering Menyikat Tangan. Apalagi ketika endemi influenza tengah menyebar, tentulah virusnya ada dimana-mana, menjadi selain berusaha menjauh atas penderita flu, kita pula bisa sering-sering melakukan cuci tangan dengan sabun untuk menghilangkan virus yang barangkali menempel di tangan.
  • Konsumsi Vitamin C adalah salah satu cara mengobati flu. Vitamin C merupakan zat yang elok untuk meningkatkan kekuatan tubuh, sehingga akan lebih menjunjung daya pertahanan tubuh terhadap serangan virus flu. Bettor bisa mendapatkan vitamin C ini di apotik-apotik ataupun toko obat terdekat, tetapi alangkah baiknya jika vitamin C yang kita konsumsi tersebut berasal dari bahan alami, seperti dari risiko dan sayuran.
  • Istirahat Yang Cukup. Dengan memenuhi tenggat istirahat yang cukup, jadi imun atau sistem tenaga tubuh akan lebih meningkat, dengan demikian penyakit flu dapat dicegah.
  • Olahraga Tertib. Stamina tubuh akan menjadi lebih baik dengan berbuat olahraga teratur, selain tersebut badan pun akan sebagai lebih sehat. Kita pasti tahu, bahwa tubuh yang sehat memiliki sistem pertahanan yang baik, maka otomatis virus flu akan selit-belit sekali menyerang.
  • Hindari Mencopet dan Minum Bersama Orang-orang Lain Dalam Satu Saluran. Memang kadang terkesan suka dan lebih akrab ketika kita join makan atau minum dengan seseorang dalam satu wadah, apalagi orang2 tersebut sangat spesial bagi kita, tapi demi memelihara kesehatan dan terhindar atas penyakit flu, sebaiknya hindari kebiasaan tersebut. Jika bettor tidak mau menghilangkan kegaliban tersebut, minimal kita tidak melakukannya di saat keadaan kesehatan pasangan menurun atau waktu ia terserang flu.
Flu memang bukanlah patogen yang mengkhawatirkan, tapi siap beberapa jenis diantaranya yang bisa menjadi sangat gawat, seperti flu burung, flu babi, flu Spanyol, dan flu Hongkong. Oleh karena itu member perlu waspada ketika flu menyerang, jika penyakit flu tidak sembuh-sembuh dan menciptakan kondisi tubuh semakin melemah, alangkah baiknya jika bettor segera memeriksakan diri di dokter. Semoga beberapa trik di atas dapat sehat kita semua dalam mencegah penyakit flu. Akhir kata, hendaknya kita selalu sehat serta bahagia.

Dikutip dari : sumber

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jalan Menghindari Terkena Flu

0 komentar:

Posting Komentar