Memberikan informasi seputar dunia kesehatan

Obat Tradisional Bekas Luka Secara Alami

Lidah buaya selain efektif membantu anda dalam menghilangkan bekas luka juga dapat obat tradisional menghilangkan bekas luka membantu anda untuk mempercepat penyembuhan luka anda. Memang bukan hal yang sulit untuk melakukan terapi ini, tetapi biasanya kebanyakan orang justru tidak telaten dan melakukannya kurang rutin sehingga hasil yang didapat kurang optimal. Caranya padahal sangat sederhana yaitu cukup dengan anda oleskan lendir dari daun lidah buaya kemudian anda tunggu hingga mengering kemudian anda bilas hingga bersih. Lakukan hal ini minimal 1 kali dalam sehari.

Obat tradisional menghilangkan bekas luka dengan Bengkoang : Selain lidah buaya, bengkoang pun ternyata juga dapat anda manfaatkan untuk membantu memudarkan bekas luka. Hal ini sudah terbukti dengan beberapa penelitian yang membuktikan bahwa memang beberapa senyawa dalam bengkoang efektif untuk mencerahkan warna kulit. 

Hal ini pun didukung dengan beberapa produk yang sudah beredar di masyarakat yang ditujukan untuk membantu memudarkan bekas luka dengan bahan utama bengkoang. Jika anda ingin mencoba cara yang lebih alami, anda dapat menumbuk bengkoang hingga halus kemudian anda tempelkan pada bagian kulit anda yang terdapat bekas luka. Cukup mudah bukan?

 obat tradisional menghilangkan bekas luka dengan Bengkoang : Selain lidah buaya, bengkoang pun ternyata juga dapat anda manfaatkan untuk membantu memudarkan bekas luka.

Ambil daun kapuk randu beberapa lembar, cuci hingga bersih. Kompres atau bersihkan area luka yang membekas tersebut dengan air hangat dengan sabun antiseptik. Gosokan daun tersebut di bagian yang membekas. Ulangi beberapa kali dan lakukan 2 kali sehari. Bisa juga anda menumbuk atau memblender daun tersebut dan oleskan di bagian bekas luka. Ingat, bila anda merasa gatal obat tradisional menghilangkan bekas luka hentikan pemakaian!.

Ambil teh basi atau yang sudah terpakai. Bila menggunakan teh celup, buka kemasannya hingga bagian daun terlihat. Gosok the tersebut di bagian tubuh yang terdapat bekas luka. Lakukan seperti sedang melulur bagian tubuh. Diamkan sebentar kira-kira 10-15 menit. Lakukan secara rutin seminggu minimal dua kali.

Ambil buah pare, tumbuk dan ambil air atau sarinya. Campur air tersebut dengan tepung beras hingga berbentuk seperti krim. Basuh bagian bekas luka yang ingin dihilangkan dengan air hangat. Oleskan secara teratur pada bekas luka tersebut. Ramuan ini juga dapat dilakukan untuk memutihkan wajah atau tubuh.

Ambil bagian putih dalam telur. Pisahkan dan tambahkan madu lalu aduk hingga merata. Oleskan obat tradisional menghilangkan bekas luka pada bagian bekas luka tersebut secara rutin. Ramuan ini jga dapat digunakan untuk menghilangkan flek pada wajah.

Rendam beras selama 15 menit, angkat dan tumbuk sampai halus. Tumbuk beberapa buah kencur hingga halus dan campur dengan beras tadi. Setelah merata bubuhkan pada bekas luka setiap hari selama dua minggu.

Ambil satu siung bawang merah, parut hingga halus. Setelah halus tempelkan pada bagian bekas luka tersebut. Bawang merah juga bisa digunakan untuk menyembuhkan luka bakar, keloid dan bisul.

Percaya atau tidak, pasta gigi dengan kandungan pemutih dapat menghilangkan bekas luka. Caranya oleskan sesering mungkin pada bagian bekas luka yang ingin dihilangkan. Diamkan selama 15-30 obat tradisional menghilangkan bekas luka menit secara rutin. Bersihkan dengan air hangat.

obat tradisional menghilangkan bekas luka dengan buah pare dicuci bersih lalu ditumbuk halus sampai berair. Campurkan air perasan pare tersebut dengan bedak tepung beras.
dioleskan pada bekas luka sebelum tidur malam, sebelumnya wajah dibersihkan terlebih dahulu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Obat Tradisional Bekas Luka Secara Alami

0 komentar:

Posting Komentar