Memberikan informasi seputar dunia kesehatan

Bahaya Penyakit Kanker Rahim Bagi Kesehatan

Bahaya Penyakit Kanker Rahim – Kanker rahim merupakan salah satu penyakit yang kerap kali di derita banyak wanita, terutama wanita yang belum memiliki keturunan anak, wanita yang mengalami menopause terlambat atau wanita yang mengalami meniopause terlalu cepat. 

Bahaya Penyakit Kanker Rahim – Kanker rahim merupakan salah satu penyakit yang kerap kali di derita banyak wanita, terutama wanita yang belum memiliki keturunan anak,

Pengobatan penyakit kanker rahim biasanya menyebabkan bahaya, namun lebih bahaya lagi bila tidak di lakukan pengobatan terhadap penyakit kanker tersebut. Adapun bahaya penyakit kanker rahim pasca pengobatan adalah sebagai berikut.

Mengalami menopause lebih cepat

Menopause dini merupakan istilah lain dari pengalaman wanita yang kehilangan masa subur lebih awal disbanding wanita lainnya. Orang telah melakukan tindakan pembedahan atau proses operasi pada rahim dapt mengalami menimpause lebih cepat, hal ini disebabkan karena adanya kelainan pada dinding ovarium yang bertugas untuk memproduksi hormone estrogen dan perogesteron.

Miss V  Menjadi Sempit

Penyempitan miss v dapat terjadi pasca melakukan pengobatan kanker rahim, kondisi ini dapat menyebabkan anda kesulitan saat melakukan EM EL bahkan beberapa wanita mengalami EM EL yang menyakitkan saat dimasuki mr P dan terjadi pendarahan, walau tidak melakukan operasi, pengobatan lain seperti radioterapi juga dapat menyebabkan miss v menjadi sempit.

Limfedema

Merupakan jenis penyakit kelenjar getah bening yang seringkali akan muncul selepas melakukan operasi penyakit kanker rahim, kemudian sel kanker dapat tumbuh pada kelenjar getah bening di daerah selangkangn dan dapat menyebabkan munculnya kembali penyakit kanker kelenjar getah bening tahap lebih serius. Proses operasi dapat menyisakan sebagian sel dan sel yang tersisa tersebut berpotensi menyebabkan kanker yang lebih besar.

Dampak Emosional

Penyakit kanker rahim juga dapat menyebabkan emosi menjadi tidak seimbang, hal ini dipengaruhi oleh adanya factor dari hormone estrogen dan progesterone.

Selain menyebabkan bahaya tersebut, penyakit kanker rahim yang tidak di obati berpotensi menyebabkan kanker akan semakin besar dan parah serta akan meningkatkan risiko terkena penyakit berikut.

Nyeri bagian saraf terutama area miss V

Saraf seluruh tubuh dapat merasakan sakit ketika mengalami penyakit kanker rahim, sejumlah otot dapat merasakan nyeri bahkan sampai kaku dan tidak bisa di gerakan.

Gagal ginjal

Penyakit ini umumnya akan terjadi pada orang yang telah mengidap penyakit kronis layaknya penyakit kanker, dalam sejumlah besar kasus yang ditemukan penyakit kanker rahim dapat menyebabkan kerusakan pada organ ginjal.

Pembekuan darah

Pendarahan pada miss V dan pembekuan darah di bagian dalam mis V dapat terjadi pada orang yang mengidap kanker rahim, darah keluar melalu miss v di luar siklus mentruasi, terjadi infeksi dan perangan pada saluran kemih dan miss v.

Fistula

Komplikasi ini merupakan jenis dari sekian banyak komplikasi paling berat dan paling bahaya dari lainnya, penyakit kanker rahim menyebabkan 1 dari 50 wanita mengalami penyakit fistula.

Itulah beberapa bahaya akibat penyakit kanker rahim, semiga anda lekas sembuh dan semoga bermanfaat

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bahaya Penyakit Kanker Rahim Bagi Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar